Total Recall (2012)

Total Recall sebenarnya sudah dipakai sebagai judul sebuah film di tahun 1990-an, juga bergenre sci-fi, dan diperankan oleh Arnold Schwarzenegger. Namun Total Recall yang muncul di tahun 2012 ini tidak memiliki kesamaan cerita dengan Total Recall-nya Arnold.

Film ini dimulai dengan perkenalan para tokoh utama, yakni Douglas “Doug” Quaid (Colin Farrell), istrinya Lori Quaid (Kate Beckinsale), dan Melina (Jessica Biel) yang merupakan seorang wanita yang selalu muncul dalam mimpi yang sama yang dialami oleh Doug tiap waktu. Diceritakan mereka hidup di tahun 2030 pasca perang kimia yang menghancurkan hampir seluruh bagian bumi sehingga tak bisa lagi ditinggali kecuali 2 tempat yakni FSB yang terletak di daratan Inggris Raya dan Koloni yang terletak di benua Australia. Kedua tempat itu dihubungkan oleh alat transportasi yang disebut “The Fall” yang menembus perut bumi untuk sampai ke belahan bumi lainnya.

Konflik dimulai ketika Doug tak lagi bisa menahan rasa penasaran akan mimpi-mimpi yang terus berulang, dan ia ingin memanfaatkan jasa Rekall, sebuah perusahaan yang mengimplant ingatan buatan, hanya untuk bersenang-senang. Di sinilah kebingungan dimulai. Rekall mensyaratkan sebuah ingatan yang tidak memiliki hubungan apapun dengan kenyataan. Ketika Doug menginginkan ingatan tentang double agent, faktanya ia adalah agen rahasia. Kejadian-kejadian selanjutnya, penonton harus menebak-nebak, apakah cerita sepanjang ini hanya ada di kepala Doug ataukah benar-benar terjadi. Petualangan Doug dalam usahanya menyelamatkan Koloni dari serangan FSB yang dipimpin oleh Gubernur Cohaagen (Bryan Cranston) mendapat tantangan dari Lori istrinya yang juga agen rahasia federal, termasuk kawan dekatnya Harry (Bokeem Woodbine)

Dua fakta yang menguatkan bahwa Doug mengalami kenyataan adalah bahwa ia memang benar-benar mengalami mimpi berulang dan ia disebut sebagai agen rahasia oleh McClane (John Cho) pemilik Rekall setelah melakukan deteksi kebohongan, walau mungkin Doug telah mengalami penghapusan memori otak.

Fakta yang meyakinkan bahwa semua ini hanyalah khayalan adalah hilangnya tato di tangan kanan Doug yang dibuat oleh pegawai Rekall sebelum ia melakukan prosedur implan memori. Pada akhirnya, penonton diberi pilihan apakah akan mempercayai bahwa semua ini mimpi, atau benar-benar terjadi. Menarik!

Total Recall
Sumber Gambar : smh.com.au

Incoming search terms for the article:

2 Comments

  1. muhammad ridwan wrote
    at 13:38 - 19th November 2012 Permalink

    tolong ya kk

  2. cherina tofvik wrote
    at 21:21 - 29th December 2012 Permalink

    nnnn

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

Switch to our mobile site